Pages

Ads 468x60px

Kamis, 21 Agustus 2014

5 Aplikasi Android Chating Gratis Yang Lagi Hot


5 Aplikasi Android Chating Gratis Yang Lagi Hot - Dahulu banyak orang mengirim pesan dari ponsel menggunakan SMS (Short Message Service), tapi sekarang tampaknya fitur ini mulai ditinggalkan dan mungkin akan menjadi sejarah. Ini dikarenakan adanya Internet, dengan menggunakan Internet ada aplikasi layanan chating yang berguna untuk mengirim pesan.

Fungsi dari aplikasi layanan chating hampir sama dengan SMS yaitu untuk mengirim pesan text, bahkan kini dengan menggunakan aplikasi chating kamu bisa mengirim pesan suara, pesan gambar dan masih banyak lagi. Banyak anak muda sekarang lebih memilih menggunakan aplikasi chat ketimbang SMS, ini dikarenakan biayanya yang terbilang lebih murah.

Dengan berkembangnya waktu dan teknologi, kini aplikasi chat semakin bervariasi dan memiliki fitur unggulan masing-masing. Berikut ini saya akan membagikan 5 Aplikasi Android Chating Gratis Yang Lagi Hot, diantaranya:

#1: Facebook Messenger

Di urutan pertama ada aplikasi chat bernama Facebook Messenger, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Facebook. Pasti di antara kamu memiliki akun Facebook dan sudah pernah chat dengan teman kamu disana. Berbeda dengan aplikasi Facebook, Facebook Messenger adalah aplikasi yang memfokuskan diri di layanan chating. Dari sini kamu bisa menikmati chating sama seperti di browser, kamu akan menemukan emotion dan juga sticker pack yang unik.

Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah layanan telepon gratis untuk sesama pengguna Facebook. Dengan menggunakan internet yang cepat seperti Wi-Fi, kamu dapat menikmati telepon lancar bersama teman kamu (tentu teman kamu juga harus memiliki koneksi internet yang cepat juga). Namun sayang tidak ada fitur video call, padahal fitur yang satu ini saat ini juga lagi digemari. Apalagi ponsel sekarang rata-rata sudah memiliki kamera depan.

#2: Path Talk

Pernah tahu jejaring sosial yang bernama Path? Tidak seperti Facebook yang menargetkan diri untuk pengguna desktop dan mobile. Path hanyalah menargetkan diri untuk pengguna mobile saja. Pengguna bisa berbagi momen apa saja dengan menggunakan Path dan menghubungkannya ke jejaring sosial lainnya. Tidak ingin kalah dengan Facebook Messenger, Path juga merilis aplikasi Path Talk. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk chat dengan teman-teman Path kamu.




Yang menarik dari aplikasi ini adalah bisa mengabarkan status kamu ke teman-teman kamu contohnya seperti baterai low. Selain itu aplikasi ini juga peduli sekali dengan privasi, pesan yang kamu kirim ke teman kamu akan dihapus secara otomatis dengan batasan waktu maksimal 24 jam.

#3: LINE Messenger

Kedua aplikasi diatas memulainya dengan jejaring sosial, namun bagaimana dengan Line? Aplikasi Line adalah aplikasi murni chat. Dengan pengguna lebih dari 430 juta dari 230 negara lebih, ini adalah aplikasi internasional. Dengan berbagai fitur menarik tersebut, Line berhasil banyak menarik pengguna.




Namun diantara semua fitur, fitur yang paling menarik adalah fitur free call (baik video ataupun suara) dan juga emotion sticker yang lucu-lucu untuk mengekspresikan diri. Selain itu ada juga fitur Timeline untuk melihat update status dari teman-teman kamu.

#4: WhatsApp

Satu lagi aplikasi yang benar-benar murni terlahir sebagai layanan chating yaitu WhatsApp. Untuk masalah popularitas, aplikasi ini tidak kalah jauh dengan Line, Facebook Messeger ataupun BBM. Setelah dibeli Facebook, aplikasi ini semakin menjadi lebih baik. Tetap fokus dengan layanan chatingnya, ia mendapatkan banyak sekali pengguna.

Tapi WhatsApp memiliki keunggulan tersendiri dari aplikasi lainnya, ia mampu mengirimkan dan menerima pesan text dengan lancar walaupun jaringan sinyal ponsel kamu di tingkat Edge. Selain itu kamu juga masih akan menerima pesan masuk walaupun sedang offline.

#5: BBM

Terakhir adalah aplikasi yang pasti sudah tidak asing lagi untuk kamu, BBM adalah aplikasi layanan chat dari BlackBerry. Setelah BlackBerry bangkrut, ia menjual divisi handsetnya namun dibeli kembali. Setelah itu ia beralih ke bisnis service dengan merilis BBM untuk Android dan iOS awalnya, kemudian diikuti oleh Windows Phone. Walaupun baru saja memasuki dunia aplikasi chating di Android, tapi aplikasi ini sudah banyak menggaet user. Entah mengapa kepopuler aplikasi ini sangat tinggi. Padahal dari segi fitur tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang ada di atas.


Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi BBM adalah BBM Voice, fitur telepon gratis atau pun telepon video ke semua pengguna BBM. Selain itu juga ada channel yang digunakan sebagai tempat ngobrol untuk suatu komunitas.

Itulah 5 Aplikasi Android Chating Gratis Yang Lagi Hot saat ini, kami rasa kamu harus memiliki aplikasi-aplikasi tersebut jika ingin mengikuti jiwa anak muda. Buat kamu yang punya rekomendasi aplikasi chat gratis Android yang lagi ngetren lainnya, kamu bisa meninggalkannya dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text