Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 23 Agustus 2014

5 Aplikasi Peta Perjalanan Yang Memudahkan Pencarian Lokasi

5 Aplikasi Peta Perjalanan Yang Memudahkan Pencarian Lokasi - Suka dengan mudik apalagi dimasa liburan atau senang dengan jalan-jalan atau traveling. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan apalagi yang membawa kendaraan sendiri, peta perjalanan sangatlah penting untuk dimiliki. Di era yang sudah modern ini kamu bisa memanfaatkan smartphone baik itu Android, Windows Phone, iPhone, maupun BlackBerry dan menjadikannya sebagai peta perjalanan anda.

Untuk itu kamu perlu menginstall aplikasi peta mudik terlebih dahulu.
Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat kamu manfaatkan sebagai peta perjalanan di smartphone kamu:

1. HERE Maps dan HERE Drive+

Jika kamu adalah pengguna Windows Phone, maka kamu sangat beruntung karena bisa memanfaatkan aplikasi HERE Maps dan HERE Drive+ sebagai peta mudik kamu. Ini adalah aplikasi peta terfavorit saya karena bisa diakses secara offline meskipun tanpa koneksi internet. Jadi kamu bisa mengetahui kamu sedang ada dimana, rute perjalanan mudik, dimana SPBU terdekat, restoran terdekat, dan berbagai informasi penting lainnya tanpa harus terhubung dengan internet.

Hal ini sangat penting mengingat koneksi internet cukup menguras baterai dan perjalanan yang panjang sangat rawan membuat smartphone kamu menjadi lowbat.

Belum lagi HERE Maps dan HERE Drive+ memiliki peta mudik yang sangat akurat, dengan navigasi yang juga cerdas sehingga bisa mencarikan rute terdekat dan rute alternatif seandainya saja jalan utama yang kamu lalui mengalami kemacetan.



2. Google Maps

Bagi pengguna Android, ini adalah aplikasi peta mudik terbaik yang bisa kamu gunakan. Google Maps secara default sudah terinstall di Android jadi kamu tidak perlu menginstallnya lagi. Memanfaatkan Google Maps sebagai peta mudik memberikan kamu detail rute perjalanan yang jelas dan lengkap. Kamu bisa mengetahui dimana posisi kamu saat ini, SPBU, restoran, dll secara cepat. Hanya saja kamu perlu koneksi internet untuk bisa mengakses peta mudik ini. Resikonya adalah baterai smartphone kamu akan cepat terkuras dan mudah lowbat.

Untuk itu jika kamu memilih menggunakan Google Maps sebagai peta mudik kamu, pastikan kamu mempersiapkan diri dengan powerbank, apalagi jika rute mudik kamu cukup jauh.


3. Sygic

Sygic adalah aplikasi GPS yang bisa diinstall di Android dan iPhone. Sama seperti HERE Maps dan HERE Drive+ di Windows Phone, peta mudik ini juga bisa kamu gunakan secara offline tanpa koneksi internet. Fitur pencarian rute juga sangat mudah dan lengkap. Hanya saja untuk mengetahui dimana posisi kamu saat ini dengan menggunakan Sygic terbilang sangat lambat.

Kelebihan Sygic adalah kelengkapan informasinya seputar berbagai tempat umum seperti toko retail, restoran, SPBU, dsb.



4. Waze

Waze adalah aplikasi peta berbasis sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui kondisi apa yang sedang terjadi di jalan. Informasi ini merupakan hasil dari sharing pengguna Waze lainnya yang ternyata tidak sedikit juga. Kamu bisa mengetahui rute mana saja yang macet, sedang ada razia polisi, dimana ada kecelakaan, dan berbagai informasi penting lainnya.

Waze ini sangat Saya rekomendasikan kamu install sebagai pelengkap dari peta mudik di smartphone kamu.




5. LewatMana

LewatMana adalah aplikasi lokal dimana kamu bisa mengetahui berbagai informasi yang sedang terjadi di jalan. Dengan memantau kondisi jalan sebelum perjalanan, maka kamu bisa menentukan rute mana yang ingin kamu ambil untuk perjalanan mudik kamu. Didalamnya juga terintegrasi peta yang bisa kamu manfaatkan sebagai peta mudik. Bahkan ada juga tampilan CCTV bagi kamu yang berada di daerah JaBoDeTaBek.



Itulah 5 Aplikasi peta Perjalanan yang bisa kamu manfaatkan untuk memudahkan perjalanan kamu. Pastinya kita berharap perjalanan kamu berlangsung dengan mulus dan bisa sampai di kampung halaman dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text